Menteri PANRB Akan Tinjau Pelayanan Publik di Palembang

By Admin

nusakini.com--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Jumat (07/09). Kedatangan Menteri Asman akan didampingi oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa, dan direncanakan melakukan peninjauan beberapa pelayanan publik yang ada di Kota Palembang. 

"Sesuai jadwal Pak Menteri akan ke Palembang untuk mengunjungi sejumlah pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujar Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman, Kamis (7/9). 

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa pelayanan publik yang akan ditinjau seperti Polresta Palembang, Badan Pertanahan Nasional (BPN). Selain itu, Menteri Asman juga akan memberi kuliah umum di Universitas Sriwijaya, dan menghadiri Rakornas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi). 

Kunjungan kerja dilakukan guna memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik dan sesuai prosedur yang berlaku. Diharapkan dengan kunjungan kerja yang dilakukan dapat meningkatkan motivasi Aparatur Sipil Negara serta para penyelenggara negara lainnya dalam memperbaiki kualitas pelayanan secara optimal. (p/ab)